Jumat, 08 Juni 2012

Persib Dukung Rekonsiliasi PSSI


Kubu PSSI Djohar dan PSSI KLB telah menandatangani kesepakatan yang diprakarsai oleh AFC.


Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik perdamaian antara kubu PSSI Djohar Arifin Husin dengan kubu PSSI KLB Jakarta. Menurutnya hal itu ada langkah positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia demi menuju masa depan yang lebih baik.
Umuh yang juga menjabat sebagai Komisaris PT. PBB menyatakan senang ketika mendapat kabar bahwa kubu PSSI Djohar dan PSSI KLB Jakarta menandatangani kesepakatan yang diprakarsai oleh AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin. Salah satu isi kesepakatan, kedua pihak akan membentuk Join Committee (JC) dan merencanakan kongres lanjutan paling lambat 24 September mendatang.

"Tentu ini merupakan kabar baik dan perkembangan positif bagi sepak bola Indonesia. Setidaknya ada kemauan dari semua pihak untuk duduk bersama," terang Umuh kepada VIVAbola.

Umuh sangat berharap segera ada titik temu atau solusi untuk menyelesaikan silang sengketa yang terjadi selama ini. Salah satu diantaranya adalah kesempatan bagi para pemain untuk membela timnas Indonesia tanpa memandang latar belakang kompetisi yang dijalani si pemain.

"Demi kepentingan dan kebaikan bersama, kami mendukung langkah apapun yang diambil pengurus di atas. Khususnya untuk kepentingan sepak bola nasional, termasuk seluruh pemain yang pastinya ingin mendapatkan kebebasan membela timnas," papar Umuh.

Selain pembentukan JC, salah satu poin kesepakatan adalah penyelenggaraan kompetisi nantinya hanya dilaksanakan di bawah satu bendera. Dan kompetisi ISL nantinya akan dikelola langsung oleh PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More